Kamis, 04 Maret 2010

BENARKAH FACEBOOK ITU HARAM ?

Ya ya ya.. sekarang lagi nge-tren banget tuh yang namanya facebook. Hampir seluruh lapisan masyarakat mempunyai akun yang satu ini. Mulai dari anak kecil golongan SD, SMP, SMA, atau bahkan penghuni Panti Jompo pun mempunyai hobby chating lewat akun satu ini. Hahaha… .

Sebenarnya, apa sih facebook itu ? Singkat kata ! facebook adalah jejaring sosial yang belum lama dibikin tapi sudah ada jutaan orang di dunia yang memiliki akun satu ini. Wow… jutaan? (beneran tuh?) gatau. Tapi yang pasti banyak banget dah ! (massa’ iya kudu diitungin satu-satu?). Dan kenapa banyak orang memiliki akun ini? Menurut pendapat saya, mungkin saja karna facebook sangat mudah untuk diakses (baik dari hp atau kompi). Selain itu banyak hal-hal keren yang bisa kita dapatkan dari sini, contohnya seperti permainan, fasilitas chatting, update status, dan kawan-kawannya..

Lalu kenapa penulis menulis judul seperti itu? Ya.. seperti yang anda tau. Sekarang ini sedang marak sekali kejahatan terjadi yang berawal dari facebook. Contohnya seperti penipuan dan penculikan. Lalu kenapa sebagian orang berpendapat bahwa facebook itu sumber kejahatan itu, berarti facebook itu haram??? Yaahh.. saya nggak akan melarang orang untuk berpendapat. Karna berpendapat itu Hak Asasi. (ciiee.. tau hak asasi ni yee..). Namun menurut pendapat saya, jika iman dan pengetahuan orang itu sendiri sedah sempit, maka dia rentan sekali untuk dimanfaatkam oleh orang jahat. Tak usahlah menyalahkan facebook segala (kasian tau !) itu semua berbalik kepada akhlak manusia itu sendiri.

Jadi, haramkah facebook itu? Kini, anda bisa menilainya sendiri.. Cobalah untuk berpikiran luas…



Penulis

Ai Wulandari

0 komentar:

Posting Komentar